[X]

About Me

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
Kamis, 10 Februari 2011

omor : 01/PPHBI-BM/11/2010
Perihal : Permohonan Bantuan Dana
Kepada :
Yth. Bapak/Ibu/Sdr/i ……………………..
Di-
Tempat.
Assalamuallaikum Wr. Wb.
Dengan memanjatkan rasa syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, atas limpahan rahmat-Nya sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berjuang di jalan-Nya.
Kami atas nama panitia pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kami memohon dengan sangat bantuan dan keiklasan Bapak/Ibu/Saudara, untuk mensukseskan acara tersebut.
Perlu diketahui bahwa pihak panitia sementara ini mempunyai dana sebesar Rp. 200.000,-. Sedang total pembiayaan sebesar Rp. 620.000,- seperti pada proposal. Sehingga pendanaan kurang Rp. 420.000,-.
Atas solidaritasnya dan pertisipasinya kami sampaikan banyak terima kasih.
Wassalamuallaikum Wr. Wb. 1.Latar Belakang
Dikala umat manusia dalam kegelapan dan kehilangan pegangan hidupnya, lahirlah ke dunia dari keluarga yang sederhana di kota Mekkah. Seorang bayi yang kelak membawa perubahan besar bagi sejarah peradapan dunia. Bayi itu yatim, bapaknya yang bernama Abdullah meninggal ± 7 bulan sebelum dia lahir. Kehadiran bayi itu disambut oleh kakeknya Abdul Munthalib dengan penuh kasih sayang dan kemudian bayi itu dibawanya ke kaki Ka’bah. Di tempat suci inilah bayi itu diberi nama Muhammad, suatu nama yang belum pernah ada sebelumnya. Menurut penanggalan para ahli, kelahiran Muhammad itu pada tanggal 12 Rabiulawal tahun Gajah.
Terkait hal diatas, kita sebagai penerus perjuangan beliau, wajiblah kita untuk memperingati-Nya. Harapannya adalah untuk menggugah kebersamaan dan kerukunan umat muslim di Sumberjambe. 

0 komentar: